Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareKulit Normal3 Panduan Terbaik Menghambat Oksidasi Foundation Pada Wajah

3 Panduan Terbaik Menghambat Oksidasi Foundation Pada Wajah

Untuk kamu yang baru pertama kalinya dengar, oksidasi pada foundation ialah saat kamu mengimplementasikan foundation, selanjutnya beberapa saat selanjutnya kulit jadi lebih gelap dan lusuh. Walau sebenarnya, saat awalnya gunakan foundation-nya, masih aman saja. Nach, reaksi perubahan warna yang membuat foundation menjadi tidak bersatu sama warna kulit itu disebutkan oksidasi.

Ini dapat saja terjadi, karena reaksi kandungan yang terdapat dalam foundation. Tetapi tenang saja, ada banyak panduan hebat yang dapat kamu ikuti untuk kurangi foundation oksidasi. Baca berikut ini ya!

leebeaute - oksidasi foundation

  • Tentukan foundation satu tingkat lebih cerah 

Kerap lihat tidak jika sedang menonton beauty vlogger? Mereka kerap kasih tahu, “jika tentukan foundation, upayakan satu tingkat lebih ceria.” Nach, ini ialah point yang tepat. Karena foundation yang teroksidasi tuch umumnya berbeda menjadi gelap dari warna aslinya.

Kamu dapat memakai foundation dengan warna satu tingkat lebih ceria dari rona kulit aslimu. Ini dilaksanakan untuk menghambat kemungkinan dampak gelap yang dapat ada. Tetapi pastikan jika warna foundation yang kamu tentukan sesuai undertone kulit kamu ya, agar hasilnya tidak menjadi kelihatan terlampau pucat atau justru abu-abu.

  • Pakai skincare saat sebelum gunakan foundation

Kulit muka memang tidak bisa terlepas dari skincare. Penting sekali untuk kita untuk rajin mengimplementasikan skincare di muka tiap hari, baik ingin pergi atau di dalam rumah saja. Karena, untuk hasilkan kulit flawless dan glowing, kamu tidak cuma dapat mempercayakan gaya hidup sehat dan makanan sehat saja, karena peranan skincare besar sekali.

Tentukan skincare sama sesuai tipe kulit kamu, agar hasilnya lebih optimal. Terapkan skincare tiap kamu akan memakai make up, perannya untuk menyiapkan kulit sebagai “media” yang bagus saat sebelum “digambar”. Kulit yang lembab akan membuat foundation gampang di-blend dan hasilnya lebih rapi, plus, tidak membuat foundation mudah teroksidasi dan berwarna terlihat lebih bersatu dengan kulit.

  • Set foundation memakai loose powder

Untuk kamu yang hobi gunakan foundation, janganlah lupa melengkapi dengan loose powder. Perannya untuk melapisi foundation, dan meminimalkan udara yang akan melekat di foundation . Maka, dandanan tidak gampang teroksidasi. Loose powder membuat dandanan lebih lembut, menyatukan pori-pori yang terlihat besar, dan membuat make up kamu lebih bertahan lama. Kamu menjadi lebih optimis untuk melakukan aktivitas setiap hari! Tentukan shade loose powder yang seirama dengan foundation kamu ya. Tidak boleh tentukan yang semakin lebih gelap, karena hasilnya dapat membuat kulit kamu menjadi lebih lusuh ataupun lebih kecokelatan, seperti menggunakan bronzer. Pakai powder brush atau spons halus waktu mengimplementasikan foundation, dan gunakan dikit demi sedikit, tidak boleh secara langsung kebanyakan.

Langkah Tambahan Untuk Membantu Mencegah Oksidasi Foundation

 

@yinghua06

Tutorial Makeup pemula #makeup #fyp #beranda #tutorialmakeup #fypシ

♬ No Comment by Tuty Wibowo – TIC.IHSAN ♏usicall𝜓

Selain tips-tips yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa langkah tambahan yang dapat membantu mencegah oksidasi pada foundation. Berikut adalah beberapa tips tambahan yang perlu diperhatikan:

  •     Primer:

    Sebelum mengaplikasikan foundation, gunakan primer wajah. Primer berfungsi untuk membuat lapisan pelindung di antara kulit dan foundation, sehingga membantu mengurangi kemungkinan oksidasi. Pilih primer yang cocok untuk jenis kulitmu, seperti primer berbasis silikon untuk kulit berminyak, atau primer berbasis air untuk kulit kering.

  •     Aplikasi Tipis:

    Saat mengaplikasikan foundation, usahakan untuk menggunakannya dengan tipis dan merata. Menggunakan terlalu banyak foundation dapat membuatnya lebih rentan terhadap oksidasi. Mulailah dengan sedikit produk dan tambahkan secara bertahap jika dibutuhkan, sehingga kamu dapat mencapai cakupan yang diinginkan tanpa mengaplikasikan terlalu banyak foundation.

  •     Perhatikan Tipe Formulasi:

    Tipe formula foundation juga dapat mempengaruhi kemungkinan oksidasi. Foundation dengan formula berbasis air atau water-based cenderung memiliki risiko oksidasi yang lebih rendah daripada formula yang lebih berat seperti foundation berbasis minyak. Cobalah untuk memilih foundation dengan formula yang cocok untuk jenis kulitmu, serta memperhatikan kandungan yang dapat membantu mencegah oksidasi.

  •     Tes di Kulit:

    Sebelum membeli foundation, selalu lakukan tes di kulitmu terlebih dahulu. Oksidasi pada foundation dapat terjadi secara berbeda pada setiap individu, tergantung pada tingkat pH kulit dan reaksi dengan minyak kulit. Dengan menguji foundation pada area kulitmu, kamu dapat melihat apakah foundation tersebut cenderung beroksida atau tidak, sehingga kamu bisa memilih produk yang tepat.

  •     Perhatikan Tanggal Kadaluarsa:

    Foundation yang sudah kadaluarsa atau melewati tanggal kedaluwarsa dapat memiliki risiko lebih tinggi untuk oksidasi. Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan foundation sebelum menggunakannya. Jika sudah melewati tanggal kedaluwarsa, sebaiknya jangan lagi digunakan.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat mengurangi kemungkinan oksidasi pada foundation. Namun, perlu diingat bahwa reaksi foundation pada kulit setiap individu dapat berbeda, jadi penting untuk mencari kombinasi dan teknik aplikasi yang bekerja terbaik untukmu. Selalu ingat untuk merawat kulit dengan baik, karena kulit yang sehat dan terhidrasi juga dapat membantu foundation tetap terlihat baik sepanjang hari.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments