Thursday, June 20, 2024
leebeaute
HomeSkin CareKulit Kombinasi3 Tanda Kulit Kombinasi & Cara Mengatasinya - LeeBeaute

3 Tanda Kulit Kombinasi & Cara Mengatasinya – LeeBeaute

Sementara banyak dari kita cenderung mendiagnosis sendiri kulit kita dengan satu kondisi tertentu, baik itu kering, berminyak, sensitif, menua, daftarnya terus berlanjut, mungkin Anda akan terkejut bahwa jenis kulit yang paling umum sebenarnya adalah kulit kombinasi – campuran dari berminyak dan kering!

Jadi, jika Anda memperhatikan bahwa Anda memiliki area kering di wajah Anda tetapi mengalami kelebihan minyak pada saat yang bersamaan, Anda mungkin salah satu dari jutaan, miliaran bahkan, dengan kulit kombinasi. Masalahnya adalah sulit untuk mengetahui cara merawat kulit Anda dengan benar mengingat bagian wajah Anda yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda! Namun kabar baiknya adalah Anda memang dapat menyeimbangkan kulit kombinasi dengan sempurna dengan mengikuti beberapa tips dan trik!

Baca terus artikel LeeBeaute untuk menjelaskan tanda-tanda kulit kombinasi, apa sebenarnya penyebabnya dan cara terbaik untuk merawatnya.

Kulit Kombinasi : T-zone berminyak, sementara pipi kering

Kulit kombinasi cenderung menunjukkan ciri-ciri tertentu – minyak berlebih, pori-pori besar, kilau, dan komedo di dahi, hidung, dan dagu (atau dikenal sebagai T’zone) hal ini disebabkan kelenjar minyak yang terlalu aktif di area tersebut, dan kemudian menjadi kering , kusam, garis halus dan kerutan di tempat lain (terutama di pipi). Oleh karena itu, sangat penting bagi kita yang memiliki kulit kombinasi untuk mengatur sebum dan produksi minyak di sepanjang zona-T, jadi pastikan untuk menghindari produk yang berminyak dan lembut karena akan terlalu kaya untuk kulit Anda dan dapat menyebabkan penyumbatan. pori-pori, pada saat yang sama meskipun Anda tidak ingin menggunakan produk yang dapat mengeringkan kulit Anda pada gilirannya mengaktifkan lebih banyak produksi minyak! Tujuannya adalah untuk merawat area berminyak dan kering secara bersamaan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan seimbang!

BACA JUGA :
Intip Manfaat Kopi Dalam Dunia Kecantikan | LeeBeaute
7 Panduan Menggunakan Retinol Untuk Kulit Sensitif | LeeBeaute

  • Larutan:

Multi-masker kulit Anda seminggu sekali! Oleskan masker pelembab  ke area kering Anda dan masker arang  atau masker tanah liat yang menyerap minyak  ke zona T Anda yang berminyak. Ini akan membuat keajaiban untuk kulit kombinasi.

Sulit untuk menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit terlalu kering, tetapi produk yang mengandung arang dan tanah liat dapat melakukannya! Mereka bekerja dengan menarik dan menyerap kotoran dan minyak. Sebagai hidrokarbon residu abu alami yang ringan, arang dengan mudah mengeluarkan racun dari kulit untuk kulit yang bersih, murni, dan sehat karena mengembalikan fungsi sel yang normal. Cobalah  Masker Arang Kulit Murni dari Pevonia . Oleskan seminggu sekali ke area berminyak pada kulit Anda dan saksikan keajaibannya bekerja.

Berjerawat di area berminyak di wajah Anda

Berkat produksi minyak berlebih di zona-T, kulit kombinasi seringkali dapat menyebabkan berjerawat saat pori-pori tersumbat.

  • Larutan:

Untuk melawan jerawat ini, kami sarankan untuk menggunakan pembersih berbahan dasar asam salisilat seperti  Medicalia Clarifying Cleanser  yang memberikan manfaat membersihkan pori-pori dengan busa super lembut yang tidak akan mengeringkan kulit, menghilangkan kelembapannya.

Kami juga menyukai  Oligopur Blemish Target Gel dari Phytomer , ini adalah perawatan tempat yang fenomenal yang menargetkan noda dengan presisi, dengan cepat meningkatkan penampilan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hampir dalam semalam!

  • Rasio kulit berminyak-ke-kering Anda cenderung berubah tergantung musim

Dengan kulit kombinasi, rasio berminyak-ke-kering cenderung bervariasi dengan perubahan musim. Selama musim panas, panas dan kelembapan menyebabkan produksi minyak meningkat, menyebabkan zona-T Anda terasa sangat berminyak sementara area kering Anda sebenarnya cukup “normal”. Selama musim dingin, hal sebaliknya terjadi karena paparan lingkungan menyedot kelembapan dari kulit Anda yang berarti zona-T Anda akan tampak “normal” sementara area kering Anda akan terlihat sangat kering.

  • Larutan:

Gunakan Pevonia Balancing Combination Skin Cream , ini akan menjaga keseimbangan kulit Anda sepanjang tahun, apa pun cuacanya. Dengan aroma serai yang halus untuk mati dan tekstur yang menenangkan dan halus yang larut sempurna ke dalam kulit saat diaplikasikan, pelembab ini adalah produk terlaris BC untuk alasan yang sangat bagus! Sempurna untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi, rentan terhadap zona-T berminyak, secara efektif menghaluskan pori-pori dan mengontrol minyak dan bersinar dengan bahan-bahan yang menutrisi kulit termasuk vitamin E, arnica dan aloe. Bersiaplah untuk kulit yang halus, lembut, dan kenyal dikurangi minyak berlebih dan kemacetan yang ditimbulkannya! Ya!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments