Thursday, June 20, 2024
leebeaute
HomeBody Care5 Panduan untuk Jaga Kesehatan dan Kecantikan di Cuaca Panas

5 Panduan untuk Jaga Kesehatan dan Kecantikan di Cuaca Panas

Masa cuaca panas yang menerpa akhir-akhir ini betul-betul tidak berasa. Temperatur berlebihan capai 33 derajat Celcius, dan terasa seakan-akan capai 38 derajat. Meskipun saya telah berlatih dengan musim kemarau di Indonesia, tetapi ini kali rasanya lebih ekstrim dibanding awalnya. Menurut Deputi Sektor Meteorologi BMKG, Guswanto, cuaca panas ini disebabkan karena faktor-faktor, termasuk posisi semu matahari yang ada di daerah utara ekuator, yang mengisyaratkan jika beberapa daerah Indonesia masuk musim kemarau.

Untuk kurangi merasa tidak nyaman sepanjang cuaca benar-benar panas, berikut beberapa panduan yang dapat saya bagi:

  • Selalu Pakai Tabir Surya di Mana Saja dan Kapan Saja

leebeaute - kesehatan kulit

Memakai tabir surya sebagai cara yang penting. Saya pernah merasakan peralihan warna kulit tangan yang belang cuma dalam kurun waktu 45 menit lari pada pagi hari. Pikirkan bila saya tidak memakai tabir surya awalnya, peralihan warna kulit itu akan kelihatan lebih terang. Tetapi, pada cuaca panas seperti saat ini, kita dapat cari tabir surya yang tidak membuat kulit berasa lekat, khususnya saat dipakai untuk melakukan aktivitas di luar ruang. Beberapa merk yang direferensikan ialah d’Alba Waterfull UV Essence Sun Krim SPF50+ PA++++ yang mempunyai struktur enteng dan tidak lekat, Jacquelle Blur Efek UV Protector: Hybrid Sunscreen SPF 50 PA++++ yang lebih cepat menyerap dan memberi dampak blurring tanpa menutup pori-pori, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel yang berbasiskan air dan tidak lekat, atau Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++ yang ringkas dan gampang dibawa waktu naik sepeda.

  • Tidak boleh Melupakan Konsumsi Air yang Cukup

 

@cuapcuapskincare

Manfaat Minum Air Putih #skincareroutine #airputihitusehat #skincaretips #produkalami #glowingskin

♬ Saat Kau Hadir (Sped Up!) – Family Affair’s

Untungnya, sekarang ini kita sedang tidak jalankan puasa, hingga konsumsi air mineral lebih gampang dilaksanakan. Konsumsi air mineral bisa menolong turunkan temperatur badan kita, karena itu, dianjurkan untuk minum semakin banyak air dibanding beberapa hari biasa yang tidak begitu panas seperti sekarang ini. Bila Anda kerap lupa minum air, tidak ada kelirunya mempersiapkan tumbler besar supaya tidak butuh bolak-balik ke dispenser, atau atur pengingat tiap 2-3 jam.

  • Ganti Produk Pelembab yang Dipakai

Umumnya, saya sukai memakai body  lotion atau body  butter dengan struktur yang kaya. Argumennya ialah formulasinya menolong jaga kelembaban kulit yang condong kering. Tetapi, belakangan ini, saya merasakan tidak nyaman setiap memakai body  lotion favorite saya. Karena itu, saya memberi istirahat pada body  butter kecintaan saya dan menukarnya dengan body  lotion yang mempunyai struktur lebih enteng.

  • Tentukan Produk Perawatan Rambut yang Mempersejuk dan Menentramkan

Salah satunya permasalahan yang kerap saya rasakan saat cuaca benar-benar panas ialah kulit kepala yang gampang gatal. Walaupun bukan lantaran ketombe, tetapi kulit kepala terasa gatal dan peka. Menurut sejumlah sumber, ini disebabkan karena produksi keringat yang bertambah saat udara panas serang. Rupanya, kulit kepala sebagai anggota badan yang keluarkan keringat terbanyak. Saat kita berkeringat, pori-pori pada kulit kepala terbuka dan berhubungan dengan bakteri alami yang berada di kulit kepala, yang pada akhirnya mengakibatkan rasa gatal yang mengusik. Beberapa produk yang pas untuk kulit kepala saya ialah Biolage Scalp Refresher yang memberi kesan fresh saat diterapkan ke kulit kepala, ERHAIR Scalp Perfect Anti-dandruff Shampoo untuk menangani rasa gatal di kulit kepala, Kerastase Bain Penting Dermo-calm Shampoo, dan Eucalie Hair Treatment Shampoo yang menolong menurunkan gatal-gatal dan memberi kesan fresh sesudah keramas.

  • Tentukan Pelembab yang Pas

Karena udara panas bisa tingkatkan produksi keringat berlebihan, penting untuk pilih pelembab yang tepat. Pada siang hari, saya umumnya memakai pelembab dengan struktur gel atau yang semakin lebih enteng, yang mempunyai dampak menentramkan kulit dan menghambat kemerahan. Memakai pelembab yang terlampau berat pada siang hari bisa tingkatkan dampak negatif munculnya jerawat dan membuat kulit terasa lekat karena cuaca panas.

Selainnya ke-5 panduan di atas, saya kurangi konsumsi daging yang bisa tingkatkan temperatur badan sesudah dimakan, dan tingkatkan konsumsi buah dan sayur. Apa Anda mempunyai trick yang lain efisien untuk hadapi cuaca panas?

Kesimpulan

Mudah-mudahan panduan di atas bisa menolong Anda mempertahankan kesehatan dan kecantikan saat cuaca panas yang tidak nyaman. 

Dengan mengaplikasikan panduan ini, diharap Anda bisa mempertahankan kesehatan dan kecantikan Anda waktu hadapi cuaca panas yang berlebihan. Ingat-ingatlah untuk selalu jaga diri Anda masih tetap sejuk, terhidrasi, dan membuat perlindungan diri dari dampak negatif cahaya matahari yang terlalu berlebih.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments