Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareKulit Berminyak5 Tahapan Basic Skincare Untuk Pemula 

5 Tahapan Basic Skincare Untuk Pemula 

Ingin memiliki kulit wajah yang selalu terlihat sehat, cerah, dan berseri, terlepas dari bertambahnya usia? Tak perlu melakukan perawatan rumit. Mulailah dengan Basic Skincare terlebih dahulu. Basic Skincare adalah urutan penggunaan produk skincare yang paling mendasar dan disesuaikan dengan fungsi masing-masing produk perawatannya. Tahapan ini merupakan hal yang wajib dan tidak boleh dilewatkan dalam merawat kulit wajah. Biasanya, para pemula yang baru mulai perawatan kulit juga mengawalinya dengan merutinkan Basic Skincare.

Leebeaute - Basic Skincare Untuk Pemula
Leebeaute – Basic Skincare Untuk Pemula

Manfaat dari Basic Skincare telah diakui oleh Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology sebagai komponen penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Sebelum melangkah ke tahapan perawatan yang lebih kompleks, pertama-tama temukanlah Basic Skincare yang tepat dan cocok untuk kulit Anda. Meskipun bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, hal ini mungkin tidak mudah, tetapi dengan usaha yang maksimal, hasil dari perawatan Basic Skincare akan terlihat.

Rangkaian Tahapan Basic Skincare

 

@tessa_aan

Ini urutan basic skincare ya, btw kalian ada request mau review produk apa ga? #urutanskincaremalam

♬ original sound – user54218508731

 

Berikut adalah rangkaian tahapan Basic Skincare untuk pemula yang dapat Anda coba di rumah:

    Bersihkan dengan Cleansing Oil

    Mulailah dengan membersihkan kulit wajah. Membersihkan wajah setelah seharian terpapar sinar matahari atau debu adalah hal umum dilakukan. Namun, gunakan metode double cleansing untuk hasil yang lebih maksimal, terutama pada pembersihan wajah di malam hari. Pertama, bersihkan sisa makeup dengan cleansing oil atau pembersih wajah berbentuk gel. Cleansing oil atau gel dirancang untuk menghilangkan kotoran berbasis minyak, seperti riasan, sunscreen, sebum, dan polusi. Dengan membersihkan kotoran ini terlebih dahulu, pembersih berbasis air seperti facial foam dapat bekerja lebih baik.

    Gunakan Facial Foam

    Setelah itu, gunakan facial foam atau produk pembersih yang dibasuh dengan air. Metode double cleansing tidak hanya memberikan pembersihan yang lebih menyeluruh, tetapi juga merevitalisasi kulit yang kusam. Wajah yang bersih secara maksimal juga memungkinkan produk perawatan kulit lainnya untuk meresap lebih efektif. Pilih produk pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit Anda dan pastikan formulanya aman dan lembut.

    Lakukan Double Toning

    Setelah membersihkan wajah dengan facial foam atau sabun pencuci muka, wajah mungkin akan terasa kering. Untuk menyeimbangkan kadar pH di kulit, gunakan toner sebagai langkah Basic Skincare selanjutnya. Anda bisa menggunakan metode double toning untuk hasil yang lebih maksimal. Pertama, gunakan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Kemudian, gunakan hydrating toner untuk menjaga kelembapan kulit dan elastisitasnya. Jika Anda memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat, carilah toner dengan asam salisilat. Sedangkan, untuk kulit kering atau sensitif, pilihlah toner yang menghidrasi kulit wajah.

    Tahap Pelembap

    Kulit yang sehat dan kenyal selalu terjaga kelembapannya. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan pelembap sebagai langkah Basic Skincare setiap harinya. Gunakan pelembap pada pagi dan malam hari. Pilih pelembap yang ringan untuk pemakaian siang, sehingga mudah meresap dan tidak menyebabkan pilling di bawah riasan. Pastikan untuk memilih pelembap yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau paraben.

    Pilih Pelembap yang Aman

    Dr. Sejal Shah, dokter kulit di SmarterSkin Dermatology di New York City, merekomendasikan untuk memilih pelembap yang bebas minyak dan bebas pewangi. Jenis pelembap ini akan ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang rentan berjerawat dan sensitif. Anda juga bisa mencari pelembap yang diformulasikan dengan bahan tambahan lainnya yang menargetkan perawatan masalah kulit spesifik, seperti asam hialuronat untuk mengencangkan kulit dan mengembalikan hidrasi yang hilang, ceramides untuk meningkatkan kekuatan penghalang kulit, dan Vitamin C sebagai perlindungan antioksidan dan untuk mencerahkan kulit.

Dengan mengikuti tahapan Basic Skincare secara rutin dan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat dan berseri-seri. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments