Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareMake UpCara Terbaik Mencuci Spons, Menurut Ahli - LeeBeaute

Cara Terbaik Mencuci Spons, Menurut Ahli – LeeBeaute

Kapan terakhir kali Anda benar-benar mencuci beautyblender Anda? Banyak dari kita akan mengakui bahwa kita bersalah menundanya lebih lama dari yang seharusnya. Namun selain fakta bahwa merias wajah dengan spons kotor tidak higienis, spons yang kotor juga merupakan tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur, yang dapat menyebabkan jerawat, iritasi, ruam, dan kepekaan kulit. “Jika orang mengerti apa yang ada di spons mereka, saya benar-benar berpikir mereka akan lebih membersihkannya,” kata penata rias selebriti Jenepher Reynolds. 

Tapi bagaimana cara mencuci spons makeup Anda? Untuk mengetahuinya, kami meminta penata rias profesional untuk memberi kami ikhtisar lengkap. Di depan, mereka membongkar semua yang perlu Anda ketahui tentang membersihkan spons riasan Anda.

Cara Mencuci Spons Makeup

Apakah Anda menggunakan sabun cuci piring cair, sabun batangan, sampo antibakteri lembut, pembersih wajah, atau pembersih makeup khusus (seperti Beautyblender BlenderCleanser Liquid ) untuk mencuci spons Anda, kuncinya adalah membersihkannya sebersih mungkin.

Pertama, basahi spons agar jenuh dan mengembang hingga kapasitas maksimal. Kemudian, tambahkan pembersih pilihan Anda. Jika Anda menggunakan batang padat, Reynolds mengatakan untuk menggosok semua sisi spons dengan itu dan meremasnya beberapa kali untuk memasukkan sabun ke dalamnya. Dengan pembersih cair, tuangkan langsung ke spons basah dan gunakan telapak tangan Anda untuk membuat busa dengan menekan dan memijat spons. Pad bertekstur seperti Sigma Beauty Express Brush Cleaning Mat  adalah pilihan lain untuk menciptakan gesekan guna membantu menghilangkan riasan tanpa merusak spons.

Buat busa yang cukup untuk melapisi seluruh spons. Berkonsentrasilah pada area yang memiliki noda dan noda yang sulit dihilangkan. Setelah spons bersih, bilas dengan air hangat sambil meremasnya dengan lembut untuk melepaskan riasan, minyak, dan kotoran. “Saat airnya jernih, sponsnya bersih,” kata Reynolds. Ulangi proses untuk spons yang lebih membelok ke sisi yang kotor.

Sekarang, peras air yang berlebih sebanyak mungkin, tepuk-tepuk spons dengan lembut pada handuk bersih, dan jemur hingga kering. Meskipun mungkin tergoda untuk menggunakan pengering rambut untuk mempercepat proses pengeringan, jangan. Panas dapat melelehkan spons atau menyebabkan bentuknya berubah bentuk. Alih-alih, letakkan spons di atas handuk bersih atau rak pengering bambu, yang  disukai oleh penata rias utama 19/99 Beauty, Simone Otis, untuk menghindari pertumbuhan jamur. “Selalu biarkan mereka mengering secara menyeluruh (biasanya dalam semalam) dan di area dengan sirkulasi udara yang baik,” tambahnya.

Setelah spons Anda bersih dan benar-benar kering, Anda dapat memasukkannya ke dalam kotak atau perangkat pembersih UV, seperti Brushean Makeup Brush Sanitizer , untuk disinfektan dosis ekstra.

  • Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Spons Rias Anda?

Idealnya, Anda harus mencuci spons riasan setiap selesai digunakan, tetapi itu tidak realistis bagi kebanyakan orang. “Secara realistis, cuci mereka minimal seminggu sekali, dan rendam spons di bawah air hangat sampai air menjadi jernih setelah digunakan,” kata Otis. 

Menurut Otis, membersihkan spons rias secara rutin sangat penting dari sudut pandang kebersihan. “Seiring waktu, bakteri akan menumpuk di spons dan sikat Anda, dan Anda ingin mencegahnya.” Selain itu, merias wajah dengan spons yang kotor akan memindahkan bakteri di dalam spons ke kulit, yang menyebabkan potensi berjerawat, sensitivitas kulit, atau ruam.

leebeaute - beauty blender
leebeaute – beauty blender

Kapan Anda Harus Mengganti Spons Rias Anda?

Reynolds mengatakan sebaiknya membuang spons riasan setiap dua hingga tiga bulan, terutama jika Anda menggunakannya setiap hari. “Jika Anda tidak mencuci spons secara teratur, gantilah setiap tiga hingga empat minggu,” catatnya.

Karena sulit untuk mengingat berapa umur spons Anda, petunjuk tertentu menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk menggantinya. Misalnya, jika spons Anda berbau busuk atau berjamur, segera buang. Anda juga harus membuangnya jika terasa kaku, tidak bersih bilas, atau sobek dan sobek.

Pengambilan Terakhir

Mencuci spons riasan Anda harus dilakukan setiap hari, tetapi setiap minggu adalah pilihan kedua yang aman. Yang Anda butuhkan hanyalah pembersih favorit Anda—seperti sabun cuci piring cair, sabun batangan, sampo antibakteri yang lembut, pembersih wajah, atau pembersih riasan khusus—agar spons riasan Anda tampak baru. Pada akhirnya, menjaga kebersihan spons Anda akan memastikan riasan Anda diaplikasikan dengan mulus dan meminimalkan kemungkinan kulit berjerawat, iritasi, ruam, dan kepekaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments