Warning: unlink(/www/wwwroot/leebeaute.com/wp-content/litespeed/avatar/b5851bd7fbb1674d798d3e6b31401546.jpg): Permission denied in /www/wwwroot/leebeaute.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/avatar.cls.php on line 252
Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareKulit NormalLeeBeaute - 5 Makanan ini Bikin Kulit Masih tetap Awet Muda!

LeeBeaute – 5 Makanan ini Bikin Kulit Masih tetap Awet Muda!

Saat sebelum retinol dan teman-temannya populer, collagen adalah bahan yang banyak diandalkan beberapa beauty enthusiast pada periodenya untuk jaga kulit masih tetap tahan lama muda. Collagen sendiri sebetulnya sebagai tipe protein yang bertanggung jawab pada kesehatan persendian dan fleksibilitas kulit. Badan kita juga menghasilkan collagen sendiri secara alami. Collagen pada tubuh manusia umumnya ditemukan pada kulit, otot, tulang, dan jaringan ikat. Bahkan juga kulit sebetulnya terbagi dalam 70-80% collagen. Sayang bersamaan pertambahan umur, produksi collagen menyusut bersama dengan elastin hingga pada akhirnya kulit menjadi lembek dan mengkerut.

Tetapi, kamu masih tetap dapat memperoleh collagen tambahan supaya persendian masih tetap kuat plus kulit dapat terbangun kekencangannya walau telah berusia lebih dari 40 tahun. Baik dari skincare, suplemen, atau makanan yang kerap dijumpai dalam kehidupan setiap hari. Yap, kamu tidak perlu pusing memikirkan dana extra untuk membeli suplemen collagen yang relatif mahal. Rupanya beberapa makanan sebagai sumber collagen alami. Ada apa sich? Dan bagaimana makanan ini dapat menolong tingkatkan produksi collagen agar kekencangan kulit selalu terlindungi dan tahan lama muda semakin lama? Baca terus artikel berikut untuk ketahuinya ya!

Makanan Sumber Collagen

Ayam

Yes, ayam menjadi salah satunya sumber yang bagus untuk memperoleh collagen tambahan. Jika sukai masak ayam yang komplit dengan tulangnya, tentu kalian sadar jika ada beberapa jaringan ikat pada tubuh ayam. Resep masakan ayam bervariatif sekali dan gampang diolah memakai beberapa bahan yang kerap kita jumpai setiap hari. Dimulai dari masakan Indonesia, Jepang, sampai western sekalinya. FYI, ceker ayam sebagai salah satunya sisi yang mempunyai kandungan collagen semakin tinggi, lho!

Ikan yang masih tetap ada kulitnya

Beauty enthusiast yang menyukai ikan bisa menjadi makin rajin mengkonsumsinya nih, kulitnya tidak boleh dibuang ya! Ikan rupanya punyai banyak kandungan collagen, khususnya pada bagian kulitnya. Beberapa macam ikan yang dapat dicoba ialah salmon, kod, tilapia, barramundi, dan tuna sirip kuning.

Kaldu tulang

Kaldu tulang dibuat dari tulang dan jaringan ikat yang disebut sumber collagen. Kamu dapat memanfaatkan tulang ayam atau sapi untuk membikin kaldu tulang. Triknya juga benar-benar gampang karena kamu cukup rebusnya saja di air dalam kurun waktu beberapa saat. Saat ini telah banyak bone broth siap makan yang kualitasnya tidak bermain-main!

Putih telur

Telur punyai banyak gizi yang bermanfaat untuk badan. Putih telur memang tidak langsung memiliki kandungan collagen. Tetapi putih telur kaya proline yang adalah bentuk amino acid. Nach, amino acid ini sebagai factor yang terpenting saat menggerakkan produksi collagen pada tubuh.

Buah banyak vitamin C

Meskipun tidak directly memiliki kandungan collagen, tetapi zat dalam buah-buahan berperanan penting untuk tingkatkan produksi collagen pada tubuh, yaitu vitamin c! Dimulai dari stroberi, jeruk, mangga, kiwi, nanas, sampai jambu ialah beberapa macam buah yang kaya vitamin c dan dapat kamu utamakan untuk menjadi kolagen booster.

BACA JUGA:
Bedah Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Umur 40-an!
Teknologi Stem Science, Skincare Eksklusif Tangani Keriput !

Pentingnya Kebutuhan Kolagen untuk Kulit

Nach, itulah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi dengan teratur untuk mendapatkan collagen extra atau menolong tingkatkan produksi collagen. Harus dipahami jika skema makan yang kaya collagen ini peranan intinya ialah menolong jaga kandungan collagen pada tubuh, dan kulit menjadi terbangun tahan lama muda semakin lama cuma sebagai bonus! Tentu saja perlu disokong oleh skincare dan beauty treatment yang pas . Oh iya, janganlah lupa untuk memproses beberapa makanan barusan dengan sehat dan ‘less gorengan’ ya agar kesehatan badan selalu terlindungi. Dari jejeran makanan di atas, kurang lebih mana yang seringkali kamu konsumsi? 

Selain makanan-makanan yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa lagi pilihan makanan yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan menjaga kulit tetap muda dan kencang. Salah satunya adalah sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli. Sayuran hijau kaya akan antioksidan dan vitamin yang membantu melindungi kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selanjutnya, konsumsilah makanan yang mengandung omega-3 seperti kacang-kacangan, biji rami, dan ikan berlemak seperti sarden dan tuna. Omega-3 memiliki efek antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit dan menjaga elastisitasnya.

Terakhir, ingatlah bahwa perawatan kulit bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang kesehatan secara keseluruhan. Jaga pola makan yang seimbang, tetap aktif secara fisik, hindari kebiasaan merokok, dan lindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Dengan menggabungkan semua faktor ini, Anda dapat menjaga kulit tetap sehat, kencang, dan tampak muda meskipun usia telah menginjak 40-an.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments