Wednesday, July 24, 2024
leebeaute
HomeSkin CareMake UpMenemukan Warna yang Tepat Untuk Skin Tone & Undertone Kulit

Menemukan Warna yang Tepat Untuk Skin Tone & Undertone Kulit

Warna yang tepat dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan percaya diri. Namun, menemukan warna yang tepat untuk kulit Anda tidak selalu mudah. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk skin tone dan undertone. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk membantu Anda mengenal skin tone dan undertone pada kulit Anda agar dapat menemukan warna yang tepat.

Apa itu Skin Tone?

Skin tone adalah warna dasar kulit Anda. Ada beberapa jenis skin tone, termasuk fair, medium, olive, dan dark. Skin tone dapat berubah-ubah tergantung pada paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan kulit, dan faktor-faktor lainnya.

Apa itu Undertone?

 

leebeaute - skin Tone dan undertone

Undertone adalah warna yang terletak di bawah skin tone. Ada tiga jenis undertone: warm, cool, dan neutral. Warm undertone cenderung memiliki warna kuning atau emas, cool undertone cenderung memiliki warna merah atau biru, dan neutral undertone cenderung memiliki kombinasi warna kuning dan merah.

Cara Mengetahui Skin Tone dan Undertone pada Kulit Anda

 

@lorealparisid_shop

Udah tau belum perbedaan skin tone dan under tone? Simak video pembahasannya sampai habis ya supaya gak salah pilih shade warna. #LorealParisID #Skinvestasi #waterproofmakeup #skintone

♬ Mi linda – L’Oréal Paris

Untuk mengetahui skin tone dan undertone pada kulit Anda, Anda dapat melakukan tes sederhana dengan menggunakan kertas putih dan perak. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Bersihkan wajah Anda dan pastikan kulit Anda dalam keadaan bersih dan kering.
  • Ambil kertas putih dan perak.
  • Tempelkan kertas putih di wajah Anda di bawah sinar matahari langsung.
  • Amati warna kulit Anda di bawah kertas putih. Jika kulit Anda terlihat merah atau pink, Anda memiliki cool undertone. Jika kulit Anda terlihat kuning atau emas, Anda memiliki warm undertone. Jika kulit Anda terlihat netral, Anda memiliki neutral undertone.
  • Ulangi langkah 3 dan 4 dengan kertas perak. Jika kulit Anda terlihat lebih cerah atau bersinar, maka Anda memiliki cool undertone. Jika kulit Anda terlihat lebih kusam atau tidak berubah, maka Anda memiliki warm undertone. Jika kulit Anda terlihat sama seperti sebelumnya, maka Anda memiliki neutral undertone.

Tips untuk Menemukan Warna yang Tepat untuk Skin Tone dan Undertone Anda

Setelah mengetahui skin tone dan undertone pada kulit Anda, berikut adalah tips untuk menemukan warna yang tepat:

  • Warm Undertone

Jika Anda memiliki warm undertone, pilih warna yang memiliki unsur kuning atau emas, seperti warna peach, coral, dan beige. Anda juga dapat memilih warna yang cerah dan ceria, seperti warna pink dan merah.

  • Cool Undertone

Jika Anda memiliki cool undertone, pilih warna yang memiliki unsur merah atau biru, seperti warna merah muda, ungu, dan biru. Anda juga dapat memilih warna yang lebih netral, seperti warna abu-abu dan putih.

  • Neutral Undertone

Jika Anda memiliki neutral undertone, pilih warna yang memiliki unsur kuning dan merah, seperti warna coklat, nude, dan hijau. Anda juga dapat memilih warna yang lebih netral, seperti warna hitam dan putih.

  • Undertone Hijau

Jika Anda memiliki undertone hijau, pilih warna yang memiliki unsur kuning dan merah, seperti warna hijau olive, coklat, dan nude. Anda juga dapat memilih warna yang lebih netral, seperti warna hitam dan putih.

Kulit yang sehat dan cantik adalah dambaan setiap orang. Namun, untuk mencapai hal tersebut, kita perlu memahami tentang skin tone dan undertone pada kulit kita. 

Skin tone kulit dapat dikelompokkan menjadi beberapa kategori, seperti fair, light, medium, olive, dan dark. Namun, untuk memilih foundation atau concealer yang tepat, kita perlu mengetahui undertone pada kulit kita. Undertone kulit dapat dibagi menjadi tiga kategori, yaitu warm, cool, dan neutral.

Jika Anda memiliki undertone kulit warm, maka warna kulit Anda akan terlihat kuning atau kemerahan. Warna emas, cokelat, dan hijau akan cocok dengan undertone kulit warm Anda. Sedangkan, jika Anda memiliki undertone kulit cool, maka warna kulit Anda akan terlihat merah atau biru. Warna silver, biru, dan hijau akan cocok dengan undertone kulit cool Anda. Untuk undertone kulit neutral, Anda dapat memilih warna-warna yang netral seperti beige atau putih.

Selain itu, ada juga undertone hijau yang jarang ditemukan pada kulit. Jika Anda memiliki undertone hijau, maka warna kulit Anda akan terlihat lebih kekuningan daripada kulit yang berwarna kuning. Warna-warna seperti emas dan hijau akan cocok dengan undertone hijau Anda.

Memahami skin tone dan undertone pada kulit kita akan membantu kita dalam memilih produk kecantikan yang tepat, seperti foundation, concealer, dan lipstik. Sehingga, kita dapat tampil lebih percaya diri dengan penampilan yang maksimal.

Sekian artikel tentang Skin Tone dan Undertone pada Kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin tampil lebih cantik dan percaya diri.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments