Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareKulit Sensitif4 Panduan Menangani Kulit Kering Karena Over Exfoliating | LeeBeaute

4 Panduan Menangani Kulit Kering Karena Over Exfoliating | LeeBeaute

Suatu hal yang terlalu berlebih memang tidak baik, gaes. Sebesar apapun itu kemauan kamu punyai kulit mulus dan glowing, tidak berarti kamu wajib melakukan eksfoliasi terlalu kerap. Eksfoliasi dengan serum yang kandungan AHA dan BHA-nya tinggi, cukup hanya dilaksanakan 2-3 kali satu minggu. Eksfoliasi dengan facial scrub atau exfoliating pad cukup 2x satu minggu. Eksfoliasi gunakan exfoliating toner yang kandungan acid-nya rendah dapat dilaksanakan tiap malam, tetapi jika acid-nya tinggi, cukup 3-4 barangkali satu minggu.

Di hari kamu eksfoliasi, kamu seharusnya tidak memakai skincare yang mempunyai bahan khusus vitamin C dan retinol, agar kulit tidak menjadi lebih peka. Kamu wajib memakai sunscreen tiap pagi, karena kulit yang rajin di eksfoliasi menjadi lebih peka pada matahari.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Nach, bagaimana bantuan pertolongan pertama jika kulit kamu menjadi kering dan iritasi karena over exfoliating?

Tenangkan sama air mawar

Pertama, kamu harus pakai produk yang dapat jadi penenang kulit yang geram, misalnya ialah air mawar, atau face mist yang mengandung air mawar, cucumber, dan aloe vera. Mawar populer sebagai kandungan yang dapat melembabkan kulit dan memberi dampak soothing. Kamu dapat tentukan Haple Pure Rose Water, yang terbagi dalam 100% pure distilled red rose water untuk menolong melembabkan, menentramkan, sekalian oil control. Kamu dapat semprot ke kulit muka yang bersih saat sebelum mengawali serangkaian skincare yang lain, atau kapanpun saat kulitmu terasa kering dan terlihat lusuh. Harga cuma Rp39.000 untuk ukuran 100 mililiter, multi-fungsi juga! Yayness!

Gunakan toner yang menghidrasi

Saat kulit kering karena over exfoliating, tentunya kamu harus setop dahulu gunakan exfoliating toner serta lebih berteman dengan hydrating toner. Memakai hydrating toner dengan struktur yang milky seperti Envygreen Milky Moistfull Toner dapat menolong, karena kulit akan berbeda lebih lembab secara instan, hingga kulit yang “tertarik” sesudah bersihkan muka biasa kembali halus dan kenyal. Kandungan Centella Asiatica dan Niacinamide dapat menolong menentramkan kulit kamu, sedangkan Licorice dan Rosemary Extract akan membuat cerah dan memberikan nutrisi kulit. Tepuk-tepuk dengan tangan sampai menyerap ya, tidak perlu memakai kapas.

Simple Kan skincare routine kamu

Saat kulit kembali “rewel” karena over exfoliating, seharusnya kamu tidak terlampau berambisi memakai beragam produk skincare sekalian. Berikut waktunya untuk interval sesaat, agar kulit tidak terlampau “lemas” terima banyak produk di saat yang masih sama, karena peresapannya belum pasti optimal, dan memungkinkan active ingredients-nya sama-sama “bertumbukan”.

Maka jika dapat skip-care dahulu ya! cukup hanya membersihkan muka dengan teratur, lalu tentukan 2 skincare saja sesudahnya, misalkan hydrating toner dengan oil, essence dengan moisturizer, atau essence dengan oil. Untuk essence, kamu dapat gunakan essence lokal yang populer bagus, Avoskin Perfect Hydrating Essence. Kandungan minyak chamomile didalamnya akan menolong kulit semakin tenang, sedangkan Ascorbic Acid akan membuat cerah, minyak wortel dan minyak rosehip akan membuat kulit lebih kenyal dan tahan lama muda. Kamu akan rasakan kulit lebih lembut sesudah penggunaan pertama!

BACA JUGA :
Ini Cara Atasi Masalah Kulit Saat Periode Menstruasi
LeeBeaute | 5 Hal Penting Kecantikan Untuk Dibawa Pada Liburan

Kunci kelembaban kulit

Agar kulit kering kembali terbangun kelembapannya, kamu dapat pakai face oil yang mengandung yang memberikan nutrisi. Oil karakternya oklusif, yang maknanya akan mengamankan kelembaban kulit dan dapat membuat produk skincare kamu yang water-based tidak gampang menguap. Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil dapat diandalkan, karena memiliki kandungan squalane oil, evening primrose oil, rosehip oil, sea buckthorn oil , sweet almond oil, macadamia oil, vitamin E yang sanggup membuat kulit lebih supple, garis-garis lembut menghilang, dan tampil glowing! Untuk skip-care, kamu bahkan juga dapat gunakan produk ini sesudah hydrating toner. Sederhana, tetapi masih tetap lembab.

Nach, tersebut beberapa panduan untuk menangani kulit kering karena exfoliating. Seharusnya kamu memakai sunscreen tiap pagi supaya kulit masih tetap terlindung dari matahari, dan tentukan facial wash yang gentle atau punyai pH imbang ya, agar kulit tidak semakin kering.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments