Thursday, June 20, 2024
leebeaute
HomeSkin CareMake UpLeeBeaute - Kenali Istilah Umum Dunia Makeup Berikut Ini

LeeBeaute – Kenali Istilah Umum Dunia Makeup Berikut Ini

Dalam industri kecantikan dan makeup, terdapat berbagai istilah dan kosakata yang sering digunakan oleh para ahli makeup dan beauty enthusiast. Memahami istilah-istilah ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami dan mengikuti perkembangan dunia makeup. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa istilah yang penting dan umum digunakan dalam dunia makeup.

Tools dan Produk Makeup Paling Umum

Primer : Primer adalah produk yang digunakan sebelum aplikasi makeup untuk menyiapkan kulit wajah. Primer membantu mengecilkan pori-pori, memperhalus permukaan kulit, dan membuat makeup lebih tahan lama.

Foundation: Foundation adalah produk yang digunakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dan menciptakan tampilan kulit yang merata. Foundation tersedia dalam berbagai tekstur seperti cair, krim, atau bubuk, dan memiliki berbagai pilihan shade warna.

Concealer: Concealer adalah produk yang digunakan untuk menyembunyikan noda, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di sekitar mata. Concealer biasanya memiliki formula yang lebih kental daripada foundation untuk memberikan coverage yang lebih tinggi.

Setting Powder: Setting powder adalah bedak yang digunakan untuk mengunci dan memperpanjang ketahanan makeup. Bedak ini membantu mengurangi kilap dan membuat makeup terlihat lebih tahan lama.

Blush: Blush adalah produk yang digunakan untuk memberikan warna pada pipi dan menciptakan tampilan segar. Blush tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti merah muda, coral, atau peach, dan dapat memberikan efek yang alami atau dramatis.

Bronzer: Bronzer adalah produk yang digunakan untuk memberikan efek tanned atau kontur pada wajah. Bronzer digunakan untuk memberikan dimensi dan mendefinisikan bentuk wajah dengan memberikan bayangan pada area tertentu, seperti tulang pipi dan rahang.

Highlighter: Highlighter adalah produk yang digunakan untuk memberikan kilau pada area tertentu, seperti tulang pipi, hidung, atau ujung mata. Highlighter memberikan efek glowing dan membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya.

Eyeshadow: Eyeshadow adalah produk yang digunakan untuk memberikan warna pada kelopak mata. Eyeshadow tersedia dalam berbagai pilihan warna dan finish, seperti matte, shimmer, atau glitter, dan digunakan untuk menciptakan berbagai tampilan mata, mulai dari yang natural hingga yang dramatis.

Eyeliner: Eyeliner adalah produk yang digunakan untuk membuat garis di sekitar mata, menambah definisi dan mempertegas bentuk mata. Eyeliner dapat diterapkan di sepanjang garis bulu mata atau dibuat sebagai winged eyeliner dengan membuat ekor di ujung mata.

Mascara: Mascara adalah produk yang digunakan untuk memperpanjang, mempertebal, dan memberi warna pada bulu mata. Mascara memberikan efek yang lebih dramatis pada mata dan membantu untuk menciptakan tampilan mata yang lebih terbuka.

Eyebrow Pencil/Powder: Eyebrow pencil atau powder adalah produk yang digunakan untuk mengisi dan membentuk alis agar terlihat lebih penuh dan tertata rapi. Alat ini membantu mendefinisikan bentuk alis dan mengisi area yang kurang rapi atau jarang bulu alisnya.

Lipstick: Lipstick adalah produk yang digunakan untuk memberikan warna pada bibir. Lipstick tersedia dalam berbagai pilihan warna dan finish, seperti matte, satin, atau glossy. Lipstick dapat memberikan sentuhan akhir pada tampilan makeup dan meningkatkan penampilan bibir.

Lip Gloss: Lip gloss adalah produk yang memberikan kilau pada bibir dan memberikan efek berkilau. Lip gloss biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan memberikan hasil yang lebih alami daripada lipstik. Ini adalah pilihan yang populer untuk tampilan bibir yang segar dan bercahaya.

Lip Liner: Lip liner adalah produk yang digunakan untuk menggambar garis di sekitar bibir, mempertegas bentuk dan mencegah lipstik melintas. Lip liner membantu memberikan definisi pada bibir dan memperpanjang daya tahan lipstik.

Setting Spray: Setting spray adalah produk yang digunakan untuk mengunci makeup agar tahan lama dan tetap segar sepanjang hari. Setting spray diterapkan setelah selesai melakukan makeup untuk menghidrasi dan memperpanjang keberlanjutan makeup.

Contouring: Contouring adalah teknik makeup yang menggunakan permainan bayangan dan highlight untuk mempertegas dan menciptakan dimensi pada wajah. Dengan menggunakan bronzer atau produk kontur, area tertentu pada wajah seperti pipi atau hidung diberi bayangan, sementara highlighter digunakan untuk memberikan efek cahaya pada area-area tertentu.

Strobing: Strobing adalah teknik makeup yang menggunakan highlighter untuk memberikan kilau pada area tertentu wajah. Teknik ini bertujuan untuk menciptakan tampilan kulit yang bercahaya dan sehat dengan menekankan area tulang pipi, ujung hidung, dan tulang alis.

Blending: Blending adalah proses menggabungkan warna dan tekstur produk makeup dengan menggunakan sikat, spons, atau jari untuk menciptakan tampilan yang halus dan natural. Teknik ini penting untuk mencampur dan menyatukan produk dengan baik sehingga tidak ada garis atau perbedaan yang terlihat pada wajah.

Smokey Eye: Smokey eye adalah gaya riasan mata yang menggunakan kombinasi warna gelap dan pencahayaan untuk menciptakan efek mata yang ditekankan dan berkesan dramatis. Teknik ini melibatkan pengaburan dan penggabungan warna dengan hati-hati untuk menciptakan tampilan mata yang memikat.

Winged Eyeliner: Winged eyeliner adalah gaya eyeliner yang memanjang ke arah ujung mata dan membentuk sayap atau ekor yang terlihat. Gaya ini memberikan efek dramatis pada mata dan mempertegas bentuk mata secara visual.

Cut Crease: Cut crease adalah teknik makeup yang menciptakan lipatan mata yang tajam dan terdefinisi dengan menggunakan permainan warna yang kontras. Teknik ini menekankan lipatan mata dan memberikan efek mata yang dramatis dan terlihat lebih dalam.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments