Monday, March 4, 2024
leebeaute
HomeSkin CareMake UpPuff Bedak Tren, Inilah Cara Menggunakannya Untuk BerMakeup | LeeBeaute

Puff Bedak Tren, Inilah Cara Menggunakannya Untuk BerMakeup | LeeBeaute

Berkat TikTok, kepulan bedak semakin populer, tetapi sudah ada dalam peralatan rias selama beberapa dekade. Nikki La Rose-Bonaldi , penata rias profesional yang berbasis di Los Angeles, mengatakan penata rias profesional telah menggunakan bedak selama berabad-abad untuk menghaluskan dan membuat rias wajah menjadi matte tanpa merusaknya. Dan beberapa penata rias bahkan lebih memilih bedak daripada gaya kuas rias lainnya. “Kebanyakan kuas dapat membuat bedak terlihat tambal sulam dan dapat mengganggu riasan cair atau krim di bawahnya,” jelas La Rose-Bonaldi. Sementara itu, bedak modern cenderung menghasilkan efek airbrush yang lebih halus, terutama di sekitar bagian bawah mata.

Jadi bagaimana tepatnya Anda menggunakan bedak untuk hasil akhir yang sempurna? Di depan, La Rose-Bonaldi dan penata rias Emily Gray menguraikan semua yang perlu Anda ketahui.

Apa Itu Puff Bedak?

Puff bedak adalah alat yang dirancang untuk mengaplikasikan bedak tabur pada wajah. Dan meskipun istilah tersebut mungkin mengingatkan pada kepulan bulu besar dari awal tahun 2000-an, kepulan bedak modern biasanya memiliki ukuran yang hampir sama dengan telapak tangan Anda, memiliki tekstur seperti beludru, dan berbentuk bulat atau segitiga untuk membedaki kontur wajah Anda. menghadapi.

Powder bedak dengan lembut mengunci riasan tanpa menarik atau menggores kuas, memberikan hasil akhir yang lebih sempurna secara keseluruhan,” kata La Rose-Bonaldi. Ia menambahkan, teknik ini juga meminimalisir munculnya pori-pori dan tekstur kulit yang tidak merata. Gray juga penggemar bedak dan menggunakannya secara eksklusif untuk mengatur riasan. “Puff dapat mengontrol ke mana bedak pergi dengan lebih baik dan, menurut saya, memberikan efek airbrush,” katanya. “Saya hanya menggunakan kuas riasan saat ingin menutupi seluruh wajah dengan bedak tabur.”

Cara Menggunakan Puff Bedak

  • Mulailah Dengan Makeup Dasar Terlebih Dahulu

Sebelum merias wajah Anda, pastikan alas Anda sudah lengkap, kata Gray. Jadi, aplikasikan skincare, foundation, concealer, bronzer, dan contour terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa melanjutkan untuk mengatur riasan Anda dengan puff.

  • Celupkan Puff Bedak Anda ke Formula Pilihan Anda

Untuk memulai, celupkan puff Anda ke dalam bedak tabur Anda . (Gray dan La Rose-Bonaldi setuju bahwa teknik ini bekerja baik dengan bedak padat atau tabur.) “Ini termasuk bedak padat, seperti Catrice Prime dan Fine Mattifying Powder ($8), dan bedak tabur, seperti Catrice Loose Banana Powder ($7) ,” dia berkata. “Bubuk pisang ini bahkan memiliki ukuran puff yang sempurna, yang ideal untuk sentuhan saat bepergian. Saya juga menyukai efek cerah yang diberikannya pada kulit.”

Memilih antara bedak padat atau tabur bergantung pada preferensi pribadi. Bedak padat tidak akan terlalu berantakan, menjadikannya pilihan yang bagus jika Anda sedang bepergian. Namun, La Rose-Bonaldi mencatat bahwa formula bedak tabur terlihat paling alami. Untuk berapa banyak bedak yang digunakan, para ahli kami mengatakan itu tergantung pada jenis kulit Anda dan penampilan yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, La Rose-Bonaldi merekomendasikan untuk mengoleskan bedak dalam jumlah banyak untuk melawan kilau.

leebeaute - nikki la rose bonaldi
leebeaute – nikki la rose bonaldi

Untuk kulit kering, La Rose-Bonaldi mengatakan lebih sedikit lebih baik, jadi gunakan dengan hemat dan di area strategis. Jika kulit Anda secara umum seimbang, kata Gray, sesuaikan aplikasi bedak Anda dengan tampilan yang ingin Anda capai. Untuk tampilan matte, aplikasikan lebih banyak bedak; untuk hasil akhir yang lembap, gunakan lebih sedikit bedak.

  • Hangatkan Puff Bedak Anda

Setelah Anda memiliki bedak pada puff Anda, sebelum mengoleskannya langsung ke kulit, La Rose-Bonaldi dan Gray merekomendasikan untuk menepuk puff ke telapak tangan Anda. Ini akan menghilangkan kelebihan produk dan mendistribusikan bedak secara merata pada puff, membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan aplikasi yang sempurna.

Tekan, Jangan Tarik

La Rose mengatakan kuncinya adalah menepuk dengan lembut (bukan menggosok) untuk menekan bedak ke kulit. Menurut La Rose-Bonaldi dan Gray, tempat terbaik untuk mengaplikasikan produk menggunakan bedak adalah zona-T, di mana banyak orang menjadi berminyak sepanjang hari dan di bawah mata untuk mengatur dan mencerahkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Google search engine

Most Popular

Recent Comments